.:: Aji Prasetyo ::.

Perkembangan ICT di Tarakan

Di era globalisasi yang penuh dengan teknologi komunikasi dan informasi, kita harus bisa mengikuti dan mengimbanginya. Pada saat ini teknologi komunikasi dan informasi di Tarakan sangat berkembang pesat, ini di tandai dengan adanya fasilitas Wi-Fi untuk penggunaan internet.Dengan adanya itu para pelajar di Tarakan tidak mau menyia - nyiakan fasilitas yang diberikan oleh Pemkot Tarakan.

Untuk mengimbangi dengan adanya perkembangan tersebut, siswa seperti saya ini butuh pelajaran yang lebih. Oleh karena itu semua siswa SMAN 1 Tarakan diberikan pelajaran tentang Internet, design web, design blog serta chatting lewat internet. Dan yang terakhir kemarin, di sekolah saya diadakan seminar tentang Wi-Fi menggunakan barang - barang bekas seperti panci dan kaleng. Yang saya sesalkan pada waktu itu saya tidak hadir dalam seminar tersebut. Dan juga yang saya lihat sekarang ini, anak SD kelas 1 aja udah ada dapat palajaran komputer, meskipun hanya pengenalan. Memang jaman telah berubah, semua serba teknologi seperti sekarang ini.
Berkembangnya ICT (Information & Communication Technology) di Tarakan juga di tandai dengan banyaknya warung - warung internet. Hal itu berarti masyarakat Tarakan yang berwiraswasta dalam membuka warnet, sangat antusias dalam pengembangan ICT di Tarakan.

Tidak ada komentar: